Gubernur Presiden
Presiden RI Joko Widodo - Gubernur Banten Rano Karno

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno akan menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara tentang proyek nasional yang dibangun di Banten. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten Revri Aroes setelah pertemuan perwakilan Kementerian Perhubungan dengan Gubernur Rano Karno di pendopo gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (16/2/2016).

“Dari 12 proyek nasional, beberapa di antaranya ada di bidang perhubungan. Besok gubernur akan tandatangani MoU dengan Pak Presiden,” papar Revri kepada radarbanten online, Selasa (16/2/2016).

Program perhubungan di Banten, lanjut dia, yaitu reaktivasi rel kereta di Kabupaten Pandeglang dan pembangunan bandara di Panimbang, Kabupaten Pandeglang. “Tadi itu dibahas dipertemuan. Reaktivasi kereta yang sedang kita pikirkan. Bagaimana membaskan rel dari permukiman, misalnya rel yang dibangun rumah warga,” ujarnya.

Pagi hingga siang tadi, Gubernur Rano Karno yang didampingi Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten Revri Aroes dan Asda II Provinsi Banten Eneng Nurcahyati melakukan pertemuan tertutup dengan perwakilan Kemenhub. Terkait program nasional, dari 12 proyek, proyek bidang perhubungan antara lain Tol Serang-Panimbang, Tol Kunciran-Serpong, Tol Serang-Cinere, dan Tol Serpong-Balaraja. Kemudian, proyek kereta api ekspres Seokarno Hatta-Sudirman, Bandara Banten Selatan di Panimbang, dan pengembangan Seokarno Hatta. (Bayu)