Presiden Jokowi akan Kembali Kunjungi Banten, Ada Apa?

Pemprov Banten

SERANG – Pertengahan bulan ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan kembali mengunjungi Provinsi Banten. Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Banten Rano Karno saat mengunjungi kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten.

Rano mengatakan, agenda utama kunjungan presiden tersebut kali ini terkait kesehatan, namun sayangnya Rano tidak menjelaskan agenda kesehatan seperti apa dan lokasinya dimana yang akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.

“Selain agenda kesehatan, Pak Presiden bilang ingin datang ke Baduy juga, cuma pas saya tanya Baduy Dalam atau Baduy Luar bingung, emang ada dalam dan luar katanya, yah paling nanti di Baduy Luar,” papar Rano, Minggu (11/7).

Rano menambahkan, mengetahui Presiden Jokowi akan kembali mengunjungi Banten, Rano mengajak Presiden Jokowi mengunjungi pabrik Semen Merah Putih di Bayah. “Saya laporkan juga soal pabrik Semen Merah Putih, kemungkinan pak Presiden Jokowi akan menginap,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, M Yanuar mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi tersebut untuk mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Namun untuk lokasinya Yanuar pun mengaku belum mengetahuinya.

“Nanti ada desa binaan, tapi tempatnya dimana saya belum tahu,” papar Yanuar saat mendampingi Gubernur Banten Rano Karno di Bappeda Provinsi Banten. (Bayu)