Presiden Jokowi Beberkan Alasan Jalan Kaki ke Acara HUT TNI

0
105
Presiden Joko Widodo berjalan menuju lokasi HUT TNI. Foto: Istimewa

SERANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membeberkan alasan ia berjalan kaki menuju lokasi HUT TNI Ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Kamis (5/10).

Orang nomor satu di Indonesia tersebut memutuskan untuk jalan kaki lantaran sudah tidak kuat berada di dalam mobil selama setengah jam.

“Ya, sudah saya jalan kaki saja. Karena udah macet, ngga bisa naik motor, nggak bisa jalan juga. Kalau alternatif motor, naik motor lah saya nggak capek,” katanya berseloroh di PLTU IPP Jawa 7, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (5/10).
Jokowi begitu sapaannya, mengaku sudah biasa berjalan sejauh tiga kilo. “15 kilo, 20 kilo juga ngga papa,” utaranya.

Sebelumnya sempat diberitakan, Presiden Joko Widodo berjalan kaki untuk bisa masuk ke lokasi perayaan HUT Ke-72 TNI di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon. Pasalnya, akses jalan menuju lokasi dibanjiri masyarakat yang ingin menonton parade dan atraksi TNI.

Karena itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meminta maaf kepada pria yang akrab disapa Jokowi tersebut. Dia juga menyampaikan maaf kepada masyarakat yang harus berdesak-desakan untuk bisa tiba ke lokasi. (anton Sutompul/antonsutompul@gmail.com)