Presiden Jokowi: Yang Naik Hanya Cabai Saja Kok Ribut

0
407 views
Joko Widodo (Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja/JawaPos.com)

SAAT bertemu dengan masyarakat Indonesia di Sydney, Australia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali membahas kenaikan harga cabai yang kerap dijadikan isu utama. Padahal menurut presiden yang kerap disapa Jokowi itu, harga cabai akan kembali normal jika musim panen sudah datang.

”Jangan sampai ada yang sering menaik-naikan isu. Cabai pak harganya mahal sekali, yang naik hanya cabai saja kok ribut. Kalau musimnya turun, dia akan turun. Itukan fluktuatif, biasa. Jadi apa, jangan termakan (isu) oleh hal-hal seperti itu. Faktanya memang iya, tapi memang situasinya seperti itu,” kata Jokowi yang disambut tawa masyarakat Indonesia di Sydney, siang (26/2).

”Dan, yang kedua kalau harga cabai mahal sedikit kan nggak apa-apa. Petani biar sedikit mendapat keuntungan,” imbuhnya seperti diberitakan Bandung Ekspres (Jawa Pos Group).

Jokowi lebih lanjut menyebutkan secara keseluruhan fluktuasi harga saat ini sudah terkendali.  ”Pengendalian harga itu bisa kita kontrol dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan perkembangan pertumbuhan ekonomi, inflasi dan rasio kesenjangan sosial di Indonesia. (ign/yuz/JPG)