Presiden Minta TNI Tidak Lengah Terhadap Rongrongan dari Luar dan Dalam

0
98
Presiden Joko Widodo saat HUT k-72 TNI di Kota Cilegon.

CILEGON – Presiden RI Joko Widodo mengimbau kepada TNI untuk tidak lengah terhadap rongrongan yang datang dari dalam dan luar Indonesia. Ia berpesan dengan berpegang teguh terhadap Pancasila, kedaulatan dan kemakmuran masyarakat Indonesia akan terjaga dengan baik.

“Kita harus wasapada terhadap setiap rongrongan dari luar dan dalam yang menggerogoti Indonesia. Tidak ada jalan lain, Indonesia harus mempertegas untuk menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan,” ujar Jokowi saat sambutan di upacara HUT ke-72 TNI di Merak, Kota Cilegon, Kamis (5/10).

Jokowi mengapresiasi profesionalisme TNI yang semakin tahun dinilai terus meningkat. Ia mengatakan TNI harus bersatu dengan instansi negara lainnya agar semakin kuat dan disegani oleh dunia.

“Saya meyakini TNI akan menjadi besar dan disegani dunia. TNI adalah sosok pertama dalam menjaga keutuhan NKRI. TNI telah berdedikasi tinggi dan berperan utama dalam menjaga Pancasila dan wibawa negara,” katanya. Jokowi secara langsung mengucapkan hari jadi TNI ke-72. “Bersama Rakyat TNI Kuat.”

Tema peringatan Hut TNI ke-72 tahun 2017 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Disebut makna yang terkandung dalam tema ini bersumber dari rakyat, berbuat dan bertindak bersama rakyat menjadi modal utama TNI di dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)