Prestasi Peraih Beasiswa Pemkab Serang Memuaskan, IPK-nya 3,8

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memeluk mahasiswa UI yang mendapatkan beasiswa dari Pemkab Serang ada suatu acara pada Oktober 2019. Dok Pemkab Serang.

SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang memastikan penerima beasiswa perguruan tinggi asal Kabupaten Serang sudah menorehkan nilai yang memuaskan. Hal itu berdasarkan evaluasi yang disampaikan oleh pihak perguruan tinggi kepada Pemkab Serang.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, tim evaluasi dari Universitas Indonesia (UI) menyampaikan proses pembelajaran mahasiswa penerima siswa dari Kabupaten Serang pada semester pertama.

“Nilai mereka IPK (indeks presrasi kumulatif-red)-nya rata-rata antara 3,3 sampai 3,8. Ini hasil yang memuaskan,” kata Asep di halaman Pemkab Serang, Jumat (15/5) lalu.

Bahkan, kata Asep, dari 13 mahasiswa, pihaknya dititipi oleh UI agar empat mahasiswa supaya lulus dalam predikat cum laude. “Ini saya lihat progres belajar mereka sangat luar biasa,” ujarnya.

Kemudian, kata Asep, mahasiwa penerima beasiswa di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) juga menorehkan nilai yang memuaskan. IPK mereka rata-rata berkisar 3,6 hingga 3,8. “Ini angka yang sempurna dalam posisi belajar,” terangnya.

Dengan demikian, lanjut Asep, program beasiswa yang dicanangkan Pemkab Serang termasuk program yang valid. Artinya, validitas dari program tersebut benar-benar terukur. “Artinya, kita membiayai masyarakat yang benar-benar tepat,” ucapnya.

Sobirin, mahasiswa S2 UIN Syarif Hidayatullah asal Kecamatan Kibin mengaku bangga. Pemkab Serang sangat peduli pada pendidikan dengan program beasiswa. Ia menilai dengan program tersebut, anak-anak muda bisa menjadi calon penerus bangsa yang unggul. “Program yang sangat bagus, pelajar di Kabupaten Serang harus maju dan berprestasi,” ungkapnya. (Haidar)