Prima DMI Banten Dirikan Dapur Umat di Tangerang Raya

0
566 views
Dapur Umat Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Banten

SERANG – Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Banten bersama komponen pemuda remaja masjid, seperti JPRMI, BKPRMI, dan ISYEF, menginisiasi pembentukan Dapur Umat DMI yang difokuskan di Tangerang Raya, meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangsel, Selasa (12/5).

Dapur Umat ini didirikan di Pondok Pesantren As-Sadyiliyah, Kota Tangerang, yang berada di tengah antara Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

Ketua Umum PW Prima DMI Provinsi Banten Efi Afifi mengatakan, Dapur Umat merupakan tempat mengolah makanan yang hasilnya didistribusikan ke masyarakat terdampak Covid 19. “Distribusi ini hanya untuk daerah zona merah yakni Tangerang Raya yang sudah melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar-red),” katanya.

Pelaksanaan Dapur Umat ini akan ditargetkan hingga malam Idul Fitri sehingga Dapur Umat menjadi tempat persediaan makanan siap saji bagi masyarakatnya di Tangerang Raya.

Sementara Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DMI Provinsi Banten Dr. Fadlullah mendukung gerakan Prima DMI di Kota Tangerang, Kab Tangerang Dan Kota Tangsel dalam melakukan produksi hingga mendistribusikan makanan ke masyarakat.

“Ini adalah bentuk kepedulian Prima terhadap warga terdampak Covid-19. Alhamdulillah kegiatan ini juga disupport penuh DMI Kota Tangerang,” ujar Fadlullah yang juga Ketua Satgas Covid-19 MUI Provinsi Banten. (A Lutfi)