Produk UMKM Lebak Dipasarkan di Seluruh Indonesia

0
792 views

LEBAK – Saat ini ada sekitar sembilan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Lebak dan delapan produk yang sudah dipasarkan oleh Indomaret di seluruh Indonesia, salah satunya adalah keripik talas.

Hal tersebut dikatakan Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Widodo saat acara seminar wirausaha UMKM di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (14/12).

“Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat (UMKM) terhadap produk yang dihasilkannya. Dengan harapan, produk UMKM Lebak dapat maju dan mempunyai daya saing di tingkat lokal maupun internasional,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak Babay Imroni berharap agar seminar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga para pelaku UMKM mempunyai kepercayaan agar dapat berkompetisi di pasar global atau modern.

“Saya harap pelaku usaha UMKM dapat serius mengikuti seminar ini, agar mereka dapat mengambil ilmu yang bisa membawa mereka bersaing di pasar global,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani mengatakan, sebenarnya ada dua masalah terbesar bagi pelaku UMKM di Kabupaten Lebak, yakni modal dan pemasaran.

“Kalau untuk produksi kita hanya perlu meningkatkan kualitasnya dan volumenya saja. Namun masalah yang terberat adalah dari permodalan dan pemasaran untuk produk UMKM. Jadi manfaatkanlah kerja sama dengan PT Indomarco Prismatama ini agar produk bisa lebih diketahui lebih luas,” terangnya. (Omat/twokhe@gmail.com)