Program CSR Bank Indonesia Banten: Beri Bantuan kepada Warga Baduy Mualaf

SERANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten menyerahkan bantuan berupa perlengkapan musala dan Alquran bagi warga Baduy luar yang menjadi mualaf di Kampung Ciwahayu, Kabupaten Lebak, Senin (13/1). Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja bersama sejumlah pegawai BI Banten.

Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Renny Maharani mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian sosial Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten kepada masyarakat. “Ini sekaligus menjalankan kegiatan BI Religi sesuai arahan KP Bank Indonesia,” kata Renny, Senin (13/1).

Menurut Renny, bantuan itu merupakan bantuan lanjutan setelah pada 2019 lalu Bank Indonesia Provinsi Banten menyerahkan bantuan instalasi MCK berupa sumur bor, WC, dan instalasi wudhu. “Khusus pelaksanaan bantuan ini Bank Indonesia Provinsi Banten melakukan kerja sama dengan Laz Harfa dalam teknis pemberian bantuannya,” katanya.

Dia mengungkapkan, Kampung Ciwahayu, Kabupaten Lebak sendiri merupakan salah satu dari tiga kampung yang menjadi kampung permukiman suku Baduy yang saat ini memeluk agama Islam. Total jumlah keluarga yang bermukim di kampung ini mencapai 145 keluarga.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat kepada para warga mualaf  dan dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan semangat,” ungkapnya. (skn/aas)