Proses Penataan Capai 85 Persen

0
540 views

SERANG – Penataan lingkungan RT 01 RW 04, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, diklaim telah mencapai 85 persen. Menyambut Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, warga RT di Lingkungan Cipete ini masih mengecat dan membuat taman tanaman obat keluarga (toga).

Proses penataan lingkungan di RT ini, menurut Ketua RT 01 Andi Mulyadi, sudah dilakukan warganya selama tiga pekan. Warga melakukannya dengan bergotong royong. ”Pengecatan dilakukan di tembok, jembatan, dan paving block di Lingkungan Cipete,” jelasnya, Senin (13/4).

Taman toga, lanjut Andi, juga tengah dibangun di setiap rumah warga RT 01. Di beberapa titik jalan lingkungan juga tengah dihias dengan pot-pot bunga. Warga berharap, kerja kerasnya mampu membuat kampungnya indah dan bersih.

“Pot bunga dan tempat sampah kita sebar di titik-titik tertentu. Tujuannya, selain memperindah lingkungan, juga mengingatkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata Andi.

Usaha warga RT 01 itu, diakui Ayu, membuat lingkungannya jauh lebih bersih. “Kebetulan, warga juga sehari-hari sangat menjaga kebersihan dan bercocok tanam. Lomba ini tambah menguatkan kekompakan warga,” ujar warga RT 01 ini.

Penilaian yang sama dilontarkan Nadiwijaya, Ketua Pemuda Lingkungan Cipete. Sejak diikutkan LRLA, lingkungan RT 01 juga menjadi lebih aman. “Semoga, usaha warga ini bisa ditingkatkan lagi,” harapnya. (rio/don)