Provinsi Banten Juara 2 Pentas PAI Tingkat Nasional

Drs. Djoko Poernomo, M. Pd Wakil Kepala SMAN 5 Kota Serang (Kiri), Hj. Suirot, S. Ag (Pembimbing), Drs. Bahrudin (Pembina) berfoto bersama Atikah (Juara 2 Mata perlombaan Pidato tingkat Nasional).

SERANG – Mewakili Provinsi Banten, siswi SMAN 5 Kota Serang berhasil menjadi juara kedua untuk perlombaan Pidato dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional. Acara tersebut diselenggarakan di Asrama Haji Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara yang digelar 9-14 Oktober ini berjalan meriah yang diiikuti oleh 34 Provinsi se Indonesia, Mereka menampilkan penampilan terbaiknya untuk menjadi yang terbaik.

Atikah siswi SMAN 5 Kota Serang menjadi perwakilan Provinsi Banten dan menjadi Juara 2 di perlombaan Pidato.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur menjadi juara 2 Pidato, di penyisihan berjudul Toleransi sebagai Pemersatu Bangsa dan di final berjudul Keutamaan Orang Berilmu,” katanya.

Wakil Kepala SMAN 5 Kota Serang Djoko Poernomo menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan siswinya menjadi Juara 2 di mata perlombaan Pidato tingkat Nasional.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, ini merupakan awal yang baik setelah kita mendapat Akreditasi A di bulan Agustus, dan sekarang kita mendapat juara 2 mata perlombaan pidato tingkat Nasional mewakili Provinsi Banten,” ungkapnya.

Pentas PAI tingkat Nasional ini mempertandingkan sepuluh mata perlombaan. Antara lain lomba MTQ, MHQ, Nasyid, LCC, Cerita Islam, Karya Ilmiah Remaja, Kreasi Busana, Kaligrafi Islam, Pidato, dan Debat.

Sementara Pembina perlombaan Bahrudin mengatakan, hasil ini menjadi motivasi untuk siswa lain meraih prestasi lebih. “Saya bangga dengan hasil ini, setelah perjuangan dari tingkat kota dan provinsi sehingga mencapai tingkat nasional mendapat juara 2. Atika kini menjadi motivator siswa lain untuk menjadi lebih baik sepertinya atau melebihinya,” katanya.

Diwaktu yang bersamaan Pembimbing perlombaan Pidato, Suirot menyampaikan pesan dan harapannya untuk siswa lainnya agar menjadi generasi selanjutnya yang menjadi juara seperti Atika.

“Saya ingin ada generasi selanjutnya dari SMAN 5 Kota Serang yang memiliki prestasi seperti Atika, atau ada yang lebih darinya menjadi juara 1 tingkat Nasional,” tambahnya.

Diwaktu yang berbeda, SMAN 5 Kota Serang juga mengirimkan pertukaran pelajar tingkat nasional ke Aceh yang diwakili oleh siswi kelas 11, Kristina Jayanti. (Fajar)