CILEGON – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon Teten Hertiaman mengatakan pada triwulan pertama tahun 2015, pihaknya siap melelangkan pembangunan areal Sport Center Cilegon, setelah pembangunan proyek pusat olahraga yang menjadi bagian dari program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cilegon 2010 – 2015 itu sempat molor selama dua tahun lantaran sejumlah persoalan.

“Setelah kami mengantongi Amdal (analisis dampak lingkungan-red), barulah nanti kami akan lakukan lelang fisik, antara Maret – April ini,” ujarnya, Sabtu (24/1).

Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah membuatkan maket desain pembangunan yang didalamnya meliputi Kantor Dispora, lapangan basket, dan berbagai sarana dan fasilitas olahraga di sport center yang dipusatkan di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon itu.

“Tahap pertama kami akan bangun lapangan bola dulu, sampai dengan pemasangan rumputnya selesai. Barulah di tahun berikutnya akan kami rencanankan bangunan tampak muka sport center yang lebih ekslusif,” terangnya.

Diketahui, proyek yang sebelumnya digagas pada dua tahun silam itu mengalami penundaan lantaran sejumlah persoalan yang kompleks. Mulai dari pengadaan hingga pengurugan lahan, sehingga berujung pada penolakan dari pegawai Dispora Cilegon, yang tak mau ditunjuk sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk proyek tersebut. Dikabarkan untuk membangun sport center di atas lahan seluas 5,8 hektare itu, Pemkot telah menganggarkan sekira Rp12,5 miliar dai kas APBD 2015. (Devi Krisna)