Proyek yang Dilelang Minim, Walikota Cilegon Kumpulkan Kepala OPD

0
503 views
Kepala BPBJ Kota Cilegon Syafrudin

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi memanggil sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon. Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah tentang minimnya lelang proyek.

Edi mengumpulkan kepala OPD beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati di ruang rapat Walikota Cilegon. Sejumlah kepala OPD yang hadir adalah Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Syafrudin, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Azis Setia Ade Putera, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Muhtar Gozali, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Andi Affandi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Edi menjelaskan, ia mengumpulkan kepala OPD itu agar realisasi program pemerintah bisa lebih cepat terlaksana. Ia ingin mendengar secara langsung keterangan dari Kepala OPD soal hambatan yang dihadapi selama ini. “Saya pengen ngegas kerjaan, hambatannya apa. Kelambatan lelang dan sebagainya. Solusinya harus cepet,” ujar Edi kepada wartawam usai rapat, Senin (1/4).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPBJ Kota Cilegon Syafrudin menjelaskan, hingga triwulan pertama ini program pemerintah yang telah dilelangkan sekira 25 persen. Menurutnya ada sekira 30 paket yang telah dilelangkan. Menurut Syafrudin berdasarkan rencana umum pengadaan, ada sekira lebih dari 100 paket yang harus dilelangkan. 

“Di data RUP itu 120-an paketnya,” ujar Syafrudin.

Kata Syafrudin, Pemkot Cilegon awalnya menargetkan pada triwulan kedua sudah tidak ada lagi proyek-proyek baik fisik maupun non fisik dilelangkan. Di triwulan tersebut seharusnya sudah mulai pengerjaan. (Bayu Mulyana)