PST Point Mendekatkan BPS dengan Pengguna Data

Kepala BPS Banten Agoes Soebeno didampingi Wakil Rektor I Untirta Dr Fatah Sulaiman menggunting pita meresmikan PST Point di Perpustakaan Untirta, Rabu (19/9).

SERANG – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten meresmikan Pelayanan Statistik Terpadu (PST) Point di Perpustakaan Untirta, Rabu (19/9). PST Point ini adalah pelayanan statistik terpadu yang diberikan oleh BPS seluruh Indonesia, termasuk BPS Banten.

Peresmian PST Point langsung dipimpin oleh Ketua BPS Banten Agoes Soebeno bersama dengan Wakil Rektor I Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Dr.H. Fatah Sulaeman,ST,MT, didampingi Direktur Program Pascasarjana Untirta Dr. Suherman,M.Pd.

”PST Point yang diinisiasi oleh BPS Provinsi Banten hadir di tengah-tengah kampus mendekatkan pelayanan data dan konsultasi statistik kepada mahasiswa, peneliti, dosen dan civitas akademika lainnya,” ujar Agoes.

Agoes berharap, PST Point ini dapat dimanfaatkan oleh dunia kampus untuk kepentingan akademik. “Ini tentu akan menjadi nilai tambah bagi kampus karena mereka akan mendapatkan data dan bisa juga melakukan konsultasi statistik,” ujarnya.

Peresmian PST Point di kampus Untirta Serang ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Statistik Nasional yang diperingati setiap tanggal 26 September.

Sementara Wakil Rektor I Untirta Dr Fatah Sulaiman menyambut baik PST Point di kampusnya. Ia menegaskan, dengan PST Point memudahkan mahasiswa, dosen, dan peneliti untuk melakukan riset karena cukup mendapatkan data dari PST Point. “Semoga ini menjadi pemicu bagi kami untuk melakukan penelitian dan kajian akademik,” tegasnya. (A. Lutfi)