PT BGD Bagikan Sembako Ramadan

PT BGD
Sekretaris PT BGD Banten Fatma Ratna Sari (kiri) menyaksikan penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada para penerima CSR, Sabtu (18/6). (Deni S)

SERANG – Di tengah kasus pembentukan Bank Banten yang menimpa PT Banten Global Development (BGD), pimpinan badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi Banten ini tetap fokus menjalankan program kerja dan membagikan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat Banten. “Tahun ini kami kembali menggelar program Ramadan Berbagi (Rabeg) kepada masyarakat Banten. Program penyaluran CSR ini dipusatkan di Kabupaten Lebak,” kata Sekretaris PT BGD Fatma Ratna Sari, Sabtu (18/6).

Fatma menuturkan, PT BGD sedikitnya membagikan 200 paket sembako Ramadan kepada masyarakat kurang mampu serta menyantuni 100 anak yatim di Kabupaten Lebak sebagai bagian dari program CSR BGD 2016. “Penyaluran CSR merupakan salah satu agenda wajib kami setiap tahunnya. Untuk tahun ini, kami lakukan di luar Serang,” katanya.

Fatma berharap, melalui penyaluran CSR PT BGD diharapkan mampu memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang menerimanya, meskipun nilai bantuannya tidak seberapa. “Tahun lalu kami salurkan CSR kepada masyarakat di sekitar kantor BGD, tahun ini meluas ke wilayah Banten yang lain. Semoga tahun depan bisa dilakukan lebih di dua kabupaten kota,” ungkapnya.

Selain untuk menyalurkan CSR, lanjut Fatma, paket sembako dan bingkisan untuk anak yatim yang diberikan PT BGD juga untuk menyosialisasikan perusahaan kepada masyarakat Banten. “Selama ini hanya masyarakat Kota dan Kabupaten Serang yang sudah kenal keberadaan PT BGD selaku BUMD milik Pemprov Banten. Harapan kami semua masyarakat Banten mengenalnya, karena BUMD ini untuk membantu masyarakat Banten,” ungkapnya.

Terkait bantuan yang diberikan, Fatma yakin penyaluran CSR BGD tepat sasaran. Sebab, PT BGD bekerjasama dengan Pemkab Lebak dan yayasan yatim piatu sebelum menyalurkan bantuan. “Semoga bantuan yang kecil ini bisa membantu warga Lebak melaksanakan ibadah puasa,” ungkapnya.

Humas PT BGD Intan Soraya menambahkan, penyaluran paket sembako dan bingkisan untuk anak yatim telah diberikan di Stadion Ona Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dengan lancar. “Alhamdulillah, bantuan sudah kami salurkan kepada penerima yang berhak, semoga bermanfaat,” katanya.

Intan berharap, penyaluran CSR tahun depan bisa lebih besar lagi sehingga warga penerima bantuan bisa lebih banyak. “Penyaluran CSR merupakan program wajib setiap perusahaan. Dalam dua tahun terakhir BGD telah menyalurkan CSR, meskipun bantuannya belum seberapa. Semoga tahun depan bisa ditingkatkan lagi,” harapnya. (*/Deni S/Radar Banten)