PT BGD Dapat Proyek Bandara Bansel dan Jalan Tol

Direktur PT BGD Franklin Paul Nelwan
Direktur PT BGD Franklin Paul Nelwan

SERANG – Dari 12 proyek nasional yang akan dibangun di Provinsi Banten dua di antaranya dikelola oleh PT Banten Global Development (BGD) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten.

Dua proyek yang akan dikelola oleh PT BGD yaitu pembangunan Bandara Banten Selatan yang rencananya akan dibangun di Panimbang, Kabupaten Pandeglang dan jalan tol menuju Tanjung Lesung.

Menurut Direktur PT BGD, Franklin Paul Nelwan, dalam dua proyek tersebut PT BGD sebagai pemrakarsa, yang bertugas mencari investor yang akan berinvestasi di dua proyek tersebut.

“Sebagai BUMD, kita mengurusi izin-izin dan investor yang akan terlibat di perusahaan tersebut,” kata Franklin saat dijumpai di pendopo Gubernur KP3B, Rabu (24/2/2016).

Franklin mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah investor. Namun sejauh ini belum ada komitmen apapun. “2016 ini perusahaan bakal sibuk ada 12 proyek pusat di Banten, yang jelas dikelola PT BGD adalah bandara dan jalan tol. Dengan dua proyek itu sangat sibuk,” ujarnya. (Bayu)