PT Chandra Asri Bagi-bagi 1.000 Bibit Pohon Mangga di Kalentemu

0
706 views

CILEGON – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) menyalurkan sebanyak 1.000 bibit pohon mangga jenis simanalagi dan indramayu kepada masyarakat lingkungan Kalentemu, Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (9/2).

Head Corporate Social Responsibility (CSR) PT Chandra Asri, Abraham mengatakan, pemberian bibit pohon mangga kepada masyarakat merupakan sebuah penyaluran CSR program PT Chandra Asri yang bersifat sosial dan kepeduliannya terhadap lingkungan.

“Tanggung jawab kami kepada CSR ada empat hal yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial. Kita inginkan lingkungan menjadi lebih baik di tengah-tengah iklim yang semakin menurun. Maupun keberadaan efek rumah kaca, dan banjir paling tidak bisa mengurangi,” katanya.

Dijelaskannya, penyaluran 1.000 bibit pohon mangga tersebut merupakan hasil kerja sama dan dukungan dari lapisan masyarakat. Khususnya pemuda lingkungan Kalentemu dan LSM Rekonvasi Bhumi, serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon. “Kita berharap (masyarakat) mereka bisa mengurus dan merawat pohon itu dengan baik. Sebelumnya kita juga telah melakukan kajian dan melihat masyarakat dan lingkungan ini sangat menunjang. Mereka sangat mendukung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon Ujang Iing mengajak kepada seluruh perusahaan yang berdiri di Kota Cilegon agar mengambil langkah serupa seperti apa yang dilakukan PT Chandra Asri dalam memberikan perhatiannya kepada lingkungan hidup. Ujang menuturkan, setiap perusahaan wajib menanam pohon di area perusahaannya minimal 30 persen dari lahan yang ada.

“Penghijauan di sekitar lokasi industri itu harus. Kami akan selalu memantau kegiatan ini. Dan semua industri di Cilegon akan kami berikan pengarahan agar bisa seperti ini. Dan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan untuk menanami sayur mayur, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan industri,” tuturnya. (Riko)