PT KBS Perbaiki Rumah Warga

CILEGON – Tidak kunjung mendapat bantuan dari Pemkot Cilegon melalui program rumah tidak layak huni (Rutilahu), kediaman Muhit warga Lingkungan Ciriu RT 03 RW 06 Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon akhirnya menerima bantuan bedah rumah dari pihak lain.

Muhit yang merupakan warga kurang mampu ini sehari-harinya hidup dari belaskasih warga sekitar dan saudara terdekatnya. Pria yang berusia 48 tahun ini hidup sebatangkara setelah berpisah dengan istrinya.

Sebelumnya Muhit bekerja sebagai pemulung. Namun kini tidak lagi setelah ia sering sakit-sakitan. Bahkan kini ia sudah tidak dapat berbicara lancar lantaran lidahnya harus dipotong oleh petugas medis karena suatu penyakit yang ia derita.

“Kebetulan kita (PT Krakatau Bandar Samudera) sedang ulang tahun yang ke-22. Dan kegiatannya terfokus pada kegiatan sosial. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini PT KBS semakin barokah untuk masyarakat,” ujar Direktur Utama PT KBS Tonno Sapoetro, Rabu (21/3).

PT KBS akan membangun rumah Muhit hingga rampung, tegak berdiri sampai atap dari pembangunan pondasi. Selama pembangunan masih berlangsung, Muhit sementara tinggal dirumah warga sekitarnya. “Insya Allah (pembangunan) ini secepatnya. Karena pak Muhit ini sendirikan butuh tempat tinggal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Kelurahan Samangraya, Rahayu mengaku Muhit memang terdata sebagai warga kurang mampu di wilayahnya. Bantuan seperti sembako dari sejumlah industri Muhit terdaftar dan sering menerima. Namun untuk bantuan bedah rumah dari Pemkot Cilegon Muhit terdaftar untuk tahun 2019.

“Sudah diajuin (ke Pemkot Cilegon dan provins). Tapi datanya berubah dan masuk ke tahun 2019. Tapi keburu sudah mendapatkan bantuan dari PT KBS sekarang ini,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)