PT KIEC Gelar Donor Darah

PT KIEC
Corporate Secretary Manager PT KIEC Bunyamin Fauzi melakukan pengecekan tensi sebelum donor darah, Selasa (2/2/2016). (Foto: Susi K)

CILEGON – PT KIEC kembali menunjukkan kepedulian sosial dengan menggelar donor darah. Anak perusahaan KS ini rutin setiap tahun menggelar kegiatan peduli kemanusian seperti ini. Acara ini diikuti karyawan dan tenant yang berada di PT KIEC, Selasa (2/2/2016).

Corporate Secretary Manager PT KIEC Bunyamin Fauzi mengatakan, kegiatan sosial ini rutin digelar tiga bulan sekali. “Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sehingga bisa membantu pasien yang membutuhkan darah,” katanya, Selasa (2/2/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Dengan mengusung tema “Donorkan Darahmu, Setetes Darah Anda Selamatkan Jiwa Mereka”, kegiatan ini bisa membantu PMI Kota Cilegon dalam menyediakan kebutuhan darah. “Kami ikut andil dalam membantu sesama,” katanya.

Kata dia, dengan rutin mendonorkan darah bukan hanya menolong orang lain, tapi juga memberikan banyak manfaat untuk si pendonor. Salah satunya, sirkulasi darah menjadi lebih lancar. “Badan menjadi lebih sehat,” katanya.

Agar kegiatan donor darah ini berjalan maksimal, manajemen sengaja membuat informasi ke beberapa departemen. Dengan informasi ini, setidaknya para karyawan bisa mempersiapkan diri agar bisa memenuhi persyaratan menjadi pendonor. “Ada beberapa syarat sehingga karyawan pada tahu tentang kegiatan ini dan ada persiapan fisik. Misalnya minimal istirahat lima jam, kondisi tubuh dalam keadaan fit, dan tidak sedang mengonsumsi obat-obatan,” katanya.

Kata Bunyamin, kegiatan sosial ini tidak menganggu rutinitas pekerjaan yang dilakukan. Setelah mendonorkan darah, karyawan tetap kembali bekerja seperti biasa. “Jadi karyawan yang mendonorkan darah bisa bergantian, kegiatan ini juga rutin digelar di Wisma Baja Jakarta,” katanya.

Selain donor darah, PT KIEC juga rutin menggelar kegiatan CSR seperti pemberian beasiswa, pembangunan sarana prasarana umum, pengobatan gratis, dan pelestarian lingkungan. Ia berharap, kegiatan ini bisa dipertahankan karena memberikan banyak manfaat. (RB/skn/ags)