PT Korinus Pastikan Mi Samyang Tidak Mengandung Babi

0
909 views

JAKARTA – PT Korinus memastikan mi Samyang yang mereka jual tidak mengandung babi. Saat ini, PT Korinus menjual dua varian rasa yakni Cheese Ramen dan Hot Chicken Ramen.

“‎Enggak usah risau, galau, yang pasti produk kami aman,” kata Sales & Marketing Manager Endra Nirwana saat konferensi pers di kantor PT Korinus, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/6), dilansir JPNN.com.

Endra mengatakan, PT Korinus ‎sudah mengajukan permohonan mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pengajuan kurang lebih sepuluh bulan lalu.

“Dokumen yang kami berikan sudah diterima MUI dan terdaftar di pengajuan halal MUI. Kami sudah memiliki nomor registrasi 16349. Mungkin ada sesuatu yang mesti diteliti sehingga prosesnya lama,” tutur Endra.

Endra menyatakan, MUI akan melakukan pre-audit terkait permoho‎nan PT Korinus pada 10 Juli mendatang.

“Pre-audit itu nanti MUI cek ke pabrik. Pabriknya di Korea,” ucapnya.

Endra menjelaskan, setelah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, PT Korinus akan memasang label halal di setiap kemasan ‎mi Samyang yang mereka jual.

“Kami berharap MUI cepat selesai (melakukan pemeriksaan). Setelah MUI selesai, kami pasti akan tempelkan label MUI di kemasan,” ungkap Endra. ‎(gil/jpnn)