PT Krakatau Steel Normalisasi Sungai di Lima Lokasi

Pegawai Corporate Communication (Corcom) PT KS Group meninjau lokasi normalisasi saluran air.

PT Krakatau Steel (KS) dan Group mulai melakukan normalisasi saluran sungai di lima lokasi yang ada di wilayah Kecamatan Ciwandan dan Citangkil. Kelima lokasi tersebut yaitu Kelurahan Samangraya Kecamatan Citangkil, Kelurahan Warnasari, Tegal Ratu dan dua titik di Kelurahan Kubangsari.

“Untuk Warnasari, Tegal Ratu, dan Kubangsari semuanya ada di Kecamatan Ciwandan,” kata Plt Manager Community Development PT KS Persero Tbk Ridwan Syam kepada wartawan di sela-sela kegiatan normalisasi sungai, kemarin (19/2).

Ridwan menjelaskan, kegiatan normalisasi saluran air tersebut dilakukan dalam rangka kepedulian PT KS dan Group terhadap lingkungan sekitar. “Dalam kegiatan normalisasi saluran air ini, kita juga bekerjasama dengan Pemkot Cilegon melalui dinas terkait. Yaitu BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang),” jelas Ridwan.

Pegawai PT KS Group melakukan pengerukan sampah di saluran air.

Ridwan berharap, bencana banjir tidak lagi terjadi di Kota Cilegon khususnya di sejumlah kelurahan dan kecamatan yang kerap terkena dampak banjir. (*)