PT MMS Ikut Andil Tingkatkan Kualitas Guru

0
432 views
Guru yang ikut seminar pendidikan di PT Marga Mandalasakti.

SERANG- Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, PT Marga Mandalasakti (MMS) mengajak ratusan guru -guru di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, untukĀ  mengikuti seminar pendidikan tentang membudayakan sikap ilmiah melalui penelitian dan publikasi untuk pembelajaran bermakna di kantor PT MMS, Ciujung, Kabupaten Serang, Kamis (15/12).

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas guru-guru sekolah di Kecamatan Cikande. Kami mengadakan seminar ini agar para guru bisa memahami dan bisa sharing sesama guru sehingga dalam seminar ini para guru bisa mengeluarkan ide-idenya dalam meningkatkan sekolahnya agar ke depan sekolah mereka bisa lebih baik,” kata Manajer Departemen Environment & Social Responsibility PT MMS Rury Purwantoko di sela sela acara.

Melalui kegiatan itu, lanjut Rury, kompetensi guru di Kecamatan Cikande juga bisa lebih baik. Untuk itu MMS mengundang dari Dindikbud Kabupaten Serang agar keluhan-keluhan para guru ini bisa didengar.

“Saat ini kita fokus dulu dalam satu kecamatan. Hal itu dilakukan agar pembinaan guru ini bisa lebih matang, sehingga ke depan para guru yang sudah kita bina bisa menularkan kemampuan dan pengetahuan kepada guru-guru di tempat lain. Jadi selama ini mereka yang di undang adalah guru-guru yang berada di sekolah binaan MMS. Ada enam sekolah binaan MMS yaitu SDN Koper 2, SDN Kosambi, SDN Maja, SDN Rancailat, SDN Songgom Jaya, SDN Gorda 2, ” ungkapnya. (Ade F)