PT MMS Raih ICCA Award 2016

PT MMS
Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS, Indah Permanasari saat menerima penghargaan dari ICCA 2016.

TANGERANG – PT Marga Mandalasakti (MMS) berhasil mendapatkan penghargaan di ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award (ICCA) 2016. MMS bersanding dengan 11 perusahaan besar Indonesia baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), maupun swasta. MMS meraih penghargaan The Best “Media Relation Activities” for Indonesia Toll Operator Company 2016.

Kepala Divisi Hukum dan Humas MMS, Indah Permanasari yang mewakili MMS menerima penghargaan ini mengatakan, penghargaan ini merupakan acuan untuk terus berinovasi agar selalu terus meningkatkan layanan tol terbaik bagi pengguna jalan. Terlebih mampu menjadi perusahaan pengusahaan jalan tol yang diutamakan dengan reputasi terbaik di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan jurnalis yang sudah memberikan atensi dan pemberitaan kepada MMS, semoga dengan penghargaan ini kami mampu dan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik melalui inovasi-inovasi di setiap kegiatan bersama media,” ungkap Indah melalui rilis kepada Radar Banten Online, Jumat (26/2/2016).

Indah menjelaskan, pada tahun 2016 ini, MMS juga berencana terus mengembangkan beberapa aplikasi yang mampu mengakomodir kebutuhan informasi pengguna jalan, sehingga pengguna jalan mampu secara cepat mendapat informasi tentang tol Tangerang-Merak.

Ia mengatakan, Dewan Juri menganugerahkan MMS yang dinilai memiliki aktivitas kehumasan yang baik dan mampu mensinergikan 4 pilar hubungan masyarakat, yaitu Pemerintah, Masyarakat, Karyawan, dan tentunya Media Massa.

“Program yang dimaksud di antarnya; Journalis Goes to Toll Road (Joget), salah satu terobosan program inovatif kehumasan MMS dilaksanakan setiap bulan, telah dinilai baik  dengan merangkul teman-teman jurnalis, agar melalui media massa masyarakat dapat mengetahui berbagai aspek layanan tol yang diberikan Perseroan termasuk kegiatan terkait inovasi dan tanggung jawab sosial Perseroan,” jelasnya.

Indah menambahkan, Inovasi lainnya yakni Toll Road Tour, kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih mengenal MMS secara langsung dengan melihat aktivitas pengoperasian dan sarana prasarana di sepanjang tol Tangerang-Merak. Selain itu, MMS juga memiliki inovasi yang memanfaatkan informasi teknologi yang diberi nama Pressbook, sebuah aplikasi database jurnalis yang mampu mengklasifikasi pemberitaan jurnalis secara otomatis.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri ICCA, Irlisa Rachmadania mengatakan, penyelenggaraan ICCA sendiri diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang lihai mengelola korporat sehingga secara langsung membuat Indonesia menjadi negara yang berdaya saing tinggi dan bermartabat secara global.

“Dalam perhelatan ini kami memilih perusahaan-perusahaan yang mampu merencanakan, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi program komunikasi korporat secara strategis, dan mampu membuktikan efektifitasnya dalam membangun reputasi perusahaan secara luas,” kata Irlisa. (Fauzan Dardiri)