PTUN Serang Kabulkan Tuntutan Warga Kota Cilegon Korban Gusuran

0
523 views

SERANG – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Serang, mengabulkan tuntutan warga Cikuasa Pantai dan Kramat Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon yang menjadi korban gusuran.

Majelis hakim yang diketuai oleh Andi Fahmi Aziz menyatakan surat keputusan Tata Usaha Negara nomor 06/TKPP/2016 perihal pemberitahuan pembongkaran tertanggal 19 Juli 2016 yang ditandatangani oleh tergugat yakni Asisten I Sekda Kota Cilegon batal atau tidak sah.

Dengan dikabulkannya tuntutan tersebut, Pemkot Cilegon wajib mencabut dan membatalkan Surat Seputusan Tata Usaha Negara nomor 06/TKPP/2016 perihal pemberitahuan pembongkaran tertanggal 19 Juli 2016.

Kuasa hukum warga Evi Silvia Yuniatul Hayati menilai keputusan majlis hakim tersebut sudah tepat dan memberikan keadilan kepada warga korban gusuran. “Saya berharap masyarakat bisa kembali mendapatkan haknya,” ujar Evi, Kamis (5/1).

Menurut Evi, selain melanggar hak asasi manusia Pemkot Cilegon pun melanggar penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan telah merugikan masyarakat yang menjadi korban. (Bayu)