Pulihkan Perekonomian Masyarakat, Pemkab-BI Jalin Kerja Sama

0
1253
Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Erwin Soeriadimaja menandatangani berita acara kerja sama dengan Pemkab Pandeglang, Kamis (11/2).

PANDEGLANG – Pemkab Pandeglang menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten. Tujuannya, selain untuk memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19, juga dalam upaya menjaga ketersediaan pangan tahun ini.

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan Bupati Irna Narulita dengan Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Erwin Soeriadimaja di gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, Kamis (11/2).

Bupati Irna Narulita mengatakan, program kerja sama yang dilakukannya bertujuan untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang mengalami penurunan akibat terkena dampak corona serta menjaga ketersediaan pangan selama terjadi pelemahan perekonomian tersebut. “Program yang dilakukan oleh BI Provinsi Banten ini intinya untuk pengembangan ekonomi daerah dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Irna meyakini, kerja sama tersebut karena dapat mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama para pelaku usaha yang terkena dampak terparah pelemahan perekonomian.  “Saya sangat mendukung sekali program ini, tentu saja program yang diluncurkan Bank Indonesia sangat bermanfaat bagi petani dan pelaku usaha di Kabupaten Pandeglang,” katanya. (dib/zis)