Puluhan Pegawai Kejari Lebak Divaksin

0
1182

RANGKASBITUNG – Sebanyak 73 orang pegawai Kejaksaaan Negeri (Kejari) Lebak mengikuti program vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kajari Lebak Nur Handayani tidak ikut divaksin karena telah melakukan vaksin terlebih dahulu di pendopo Setda Lebak bersama unsur Muspida Lebak. 

Meski demikian, sejumlah pejabat utama Kejari menjalani vaksinasi di antaranya Kasi Pidsus Kejari Lebak Bayu Wibianto, Kasi BB Rendra.

Kajari Lebak Nur Handayani mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut diikuti oleh 73 orang pegawai Kejari Lebak.

“Dari 73 orang ini kita belum tahu ada berapa yang bisa divaksin. Karena memang harus diperiksa dulu kesehatan terlebih dahulu,” ujar mantan Kajari Bangli ini.

Kata dia, vaksinasi terselenggara atas kerja sama Kejari Lebak dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Lebak.

“Apalagi pada tahun 2020 lalu ada lima orang pegawai di Kejari Lebak yang terpapar positif Covid- 19,” ujar mantan koordinator Kejati Jabar ini.

Menurutnya, pegawai Kejari Lebak banyak berinteraksi dengan masyarakat, sehingga mereka beresiko tinggi terpapar virus corona. “Harapannya dengan pemberian vaksin akan meningkatkan kekebalan tubuh dan menjadi solusi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” harapnya. (Nurabidin)