Puluhan Pegawai Lapas Klas III Rangkasbitung Divaksin

0
1574

LEBAK – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lebak melakukan vaksinasi terhadap puluhan pegawai lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas III Rangkasbitung. Upaya tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona desease di dalam Lapas.

Kepala Lapas Klas III Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, ada 53 orang pegawai yang didaftarkan untuk diberikan vaksin. Namun, tiga orang ada tugas luar, sehingga hanya 50 orang yang akan diberikan vaksin sinovac asal China tersebut.

“Dari 50 orang, kita belum tahu berapa yang memenuhi syarat untuk divaksin. Karena, kalau ada penyakit penyerta dan tekanan darahnya tinggi maka tidak bisa divaksin,” kata Budi kepada wartawan, Jumat (26/2).

Dijelaskannya, Lapas merupakan tempat beresiko tinggi dalam penyebaran Covid-19. Untuk itu, dirinya mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Tujuannya, mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di dalam lapas.

“Di sini kita punya warga binaan sebanyak 237 orang. Selama ini, kita perketat protokol kesehatan agar tidak ada yang terpapar virus corona,” tegasnya.(Mastur)