Puluhan PKL di Pasar Kranggot Ditertibkan

Pasar Baru Kranggot

CILEGON – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Baru Kranggot Cilegon ditertibkan oleh petugas gabungan dari Disperindagkop Kota Cilegon, Satpol PP, Polsek dan Koramil. Pasalnya, mereka menjual barang dagangannya di sepanjang bahu jalan utama masuk Pasar Baru Kranggot.

Kabid Pembinaan dan Perdagangan pada Disperindagkop Kota Cilegon, Muhamad Satiri mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Disperindagkop dalam menertibkan sejumlah pedagang-pedagang yang menggunakan bahu jalan. “Mereka terpaksa kami tertibkan, karena kami sudah beri tahu sebelumnya untuk tidak berjualan di bahu jalan,” ujarnya saat dihubungi Radar Banten Online melalui sambungan telepon seluler, Jumat (11/3/2016).

Ia mengimbau kepada para pedagang yang menggunakan bahu jalan di sepanjang Pasar Baru Kranggot agar mereka menempati tempat yang sudah disediakan oleh Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot. “Kami harap, para pedagang sadar untuk tidak berjualan di bahu jalan lagi. Karena mereka dapat memicu kemacetan di jalan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot, Muhamad Yamin mengatakan, para pedagang ini sulit ditertibkan padahal pihaknya sudah sering mengimbau dan sosialisasi ke mereka untuk tidak berjualan di bahu jalan. “Para pedagang yang di bahu jalan ini bandel. Kita sudah sediakan tempat, malah tempat jualan tersebut disewakan ke orang lain,” ujarnya di sela-sela penertiban.

“Kurang lebih ada lima puluh petugas yang beroperasi dalam penertiban ini,” tambah Yamin. (Ade Faturohman).