Puluhan Proyek Bernilai Fantastis Wajib Rampung Tahun Ini

Ilustrasi/ Inet

TIGARAKSA – Puluhan proyek bernilai fantastis yang sempat tersendat akibat gagal lelang pada 2015, harus direalisasikan pada tahun ini. Ini satu-satunya pilihan, setelah Bupati A. Zaki Iskandar memberikan peringatan agar pengerjaan proyek tepat waktu sesuai standar kualitas.

”Untuk tahun ini, harus segera dikerjakan secara bertahap. Saya minta beres sesuai perencanaan. Kalau ada yang nakal (kontraktor-red) kita jewer!” tegas Zaki, usai melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah satuan kerja di salah satu ruangan, Pendapa, Kamis (11/2/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Zaki pun sepakat, dengan penundaan yang diberlakukan atas proyek-proyek yang nilainya miliaran rupiah pada tahun lalu. ”Enggak apa-apa. Kita tak mau gegabah soal penetapan pemenang tender. Nah, kalau bermasalah, kita juga yang kena getahnya,” timpalnya.

Di tempat yang sama, Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto mengatakan tahun ini ada 260 paket proyek yang sudah ditayangkan di website Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekretariat Kabupaten Tangerang dengan nilai Rp 170 miliar. ”Ada yang sudah ditayangkan dan tinggal dilelang saja. Bupati juga berpesan semua harus sesuai prosedur, dan jangan gagal lagi pengerjaannya,” tegas Budhi.

Diakuinya, pada 2015 beberapa paket yang gagal lelang diakibatkan karena penyedia jasa enggan untuk menawar harga. Padahal dari sisi anggaran sudah tersedia. ”Meski sempat gagal, lelang kita buka kembali di tahun ini. Jelas peserta, harus mengikuti kualifikasi dan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Diharapkan dengan dimajukannya jadwal lelang, diharapkan perencanaan pembangunan infrastuktur di tahun ini bisa sesuai dengan jadwal yang diharapkan. ”Ini upaya percepatan pembangunan. Kalau terealisasi, tentu target tercapai. Harapan masyarakat pun terwujud,” ujarnya. (RB/mg-09/ful)