Puluhan Ribu Warga Berlibur ke Pantai Bagedur

 

MALINGPING – Sejumlah objek wisata Pantai di Kabupaten Lebak dikunjungi ratusan ribu wisatawan lokal dan nasional selama libur Lebaran. Bahkan, hingga kini, wisatawan masih terus memadati beberapa objek wisata tersebut.

Pengelola Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping Mumu Mahmudin menyatakan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bagedur sejak hari pertama Lebaran membeludak. Wisatawan dari sejumlah daerah setiap hari selalu berdatangan untuk menikmati keindahan alam dan hamparan pasir di pantai itu.

Bahkan, anak-anak dan orangtua berenang di tepi pantai, dengan pengawasan dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista). “Saya bersyukur, sampai sekarang wisatawan terus berdatangan ke Bagedur. Jumlah pengunjung selama libur Lebaran diprediksi lebih dari 40 ribu orang,” kata Mumu Mahmudin kepada Radar Banten, kemarin.

Dia menerangkan, pada Selasa (11/5) sekira pukul 11.00 WIB, air laut di wilayah Lebak sempat pasang. Namun, beberapa jam kemudian air surut dan wisatawan bisa kembali menikmati Pantai tersebut.

“Kondisi pasangnya enggak lama. Sekarang sudah kembali surut,” ungkapnya.

Mumu meyakini, jumlah kunjungan wisatawan tahun ini akan mengalami peningkatan. Soalnya, sebentar lagi akan menghadapi libur sekolah. “Target kunjungan wisatawan ke Lebak satu juta orang pada akhir Desember 2019 diyakini bakal tercapai,” katanya.

Terpisah, Ketua Balawista Kabupaten Lebak Erwin Komara Sukma membenarkan, ombak di pesisir Pantai Lebak Selatan pada Selasa mencapai tiga meter. Dalam kondisi itu, petugas Balawista melarang wisatawan untuk berenang. “Kondisi ombak yang tinggi saat itu tidak menyurutkan wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Sawarna. Jumlah pengunjung selama libur Lebaran kurang lebih sebanyak seratus ribu orang. Bahkan, hari ini saja mencapai 15 ribu orang,” katanya.

Mantan anggota DPRD Lebak ini memastikan, obyek wisata pantai di wilayah Lebak selatan aman dikunjungi semua wisatawan, baik lokal maupun nasional.

“Selama libur Lebaran, wisatawan berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia. Karena itu, kita akan berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik, termasuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung dengan menyiagakan anggota Balawista,” paparnya. (Mastur)