Puluhan Rumah di Tiga Kecamatan Terendam Banjir

0
1328

LEBAK – Hujan deras yang mengguyur wilayah Lebak sejak Jumat (2/4) malam mengakibatkan 63 unit rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Lebak terendam banjir. Dengan rincian, di Kecamatan Bojongmanik 10 rumah, Cibadak 47 rumah, dan Warunggunung 6 unit rumah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama menyatakan, hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa kecamatan di Lebak. Data sementara, ada puluhan rumah yang rerendam banjir di tiga kecamatan

“Bahkan, satu rumah di Cibeber rusak ringan akibat diguyur hujan sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi,” kata Febby kepada Radar Banten, Sabtu (3/4).

Dijelaskannya, selain merendam rumah, banjir juga menggenangi akses jalan masyarakat dan Terminal Mandala. Kondisi tersebut mengganggu kegiatan masyarakat di terminal tersebut. Untuk itu, BPBD berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi banjir yang menggemangi jalan raya.

“Banjir juga menggenangi ruas jalan di bundaran Mandala di Cibadak. Termasuk ruas jalan di Nameng dan jalan menuju perumahan Mandala,” terangnya.(Mastur)