Puluhan Rumah Terbakar di Sobang, Kerugian Capai Rp. 800 juta

0
67

LEBAK – Diduga akibat korsleting listrik puluhan rumah yang berada di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak hangus terbakar dengan kerugian mencapai Rp. 800 juta. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pagi kemarin.

Kepala Desa Sukamaju Ahmad Hapid Setiawan mengatakan, hasil pendataan yang dilakukannya kepada puluhan rumah yang terbakar diperkirakan kerugian mencapai Rp. 800 juta. Dan kebakaran tersebut diduga dari korsleting listrik.

“Kerugian sementara sebesar Rp. 800 juta akibat kebakaran, itu hasil pertemuan dan pendataan,” katanya, Sabtu (25/11) kemarin.

Kerugian tersebut, lanjutnya, diantaranya rumah rusak total 12 unit, rumah rusak berat 7 unit, fasilitas umum yaitu PAUD dan majelis ta’lim rusak berat, 5 unit rumah rusak ringan.

“Semuanya ada 26 rumah yang terbakar, itu semua termasuk rusak berat dan ringan. Alhamdulillah kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun ada satu orang dilaporkan mengalami luka bakar ringan pada kakinya,” tukasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).