SERANG – Puluhan sopir bus di Terminal Pakupatan, Kota Serang, dites urine oleh Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Banten bersama Polres Serang, dan Dishubkominfo Kota Serang, Jumat (24/6/2016).

Saat tes urine dimulai pukul 10.00 WIB, belasan personel gabungan mengarahkan dan mendata sopir yang sedang berada di terminal ke posko pemeriksaan. Mereka kemudian diberikan arahan tentang keselamatan berlalu lintas dan agar memperhatikan keamana dan kenyamanan penumpang.

Didin (35), salah seorang sopir bus, mengatakan tes urine ini penting agar para sopir bebas dari pengaruh narkoba . “Saya sudah tiga kali dites urine oleh petugas yaitu di Labuan, Bandung, dan Terminal Pamupatan,” ujarnya.
Kamis (23/6), bus antarkota dalam provinsi (AKDP) dan antarkota antarprovinsi (AKAP) yang transit di Terminal Pakupatan, Kota Serang, diperiksa kelayakannya. Kepala Dishubkominfo Kota Serang Akhmad Mujimi memastikan, bus yang melintas ke Terminal Pakupatan layak beroperasi. Namun demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap bus yang transit ke Terminal Pakupatan, sekitar 715 unit bus. (Ade F)