Puncak Kemacetan Diperkirakan hingga Minggu Besok

0
824 views
Anteran panjang kendaraan roda dua dan roda empat arus balik Lebaran dan pengunjung wisata terjebat macet di ruas Jalan Pandeglang-Labuan, tepatnya di simpang Mengger, Kecamatan Kaduhejo, Jumat (30/6) sore.

PANDEGLANG – Kemacetan di sejumlah ruas di Pandeglang, seperti di Jalan Pandeglang-Labuan, Mengger-Caringin, dan Labuan-Carita diperkirakan akan terjadi hingga Minggu (2/7) besok.

Kondisi itu terjadi karena meningkatnya volume kendaraan dari arus balik dan kunjungan wisatawan pada hari terakhir cuti bersama Lebaran. “Memang sebelumnya kita memprediksi hari ini (kemarin-red) puncak arus kendaraan, nyatanya tidak seberapa. Kita (Polres Pandeglang-red) tunggu besok (hari ini-red) apakah banyak yang berlibur ke Pantai Carita atau enggak,” kata Kapolres Padeglang AKBP Ary Satriyan kepada Radar Banten, Jumat (30/6).

Volume kendaraan masih terbilang tinggi. Seperti di ruas Jalan Padeglang-Labuan, Mengger-Carita, dan Menger-Labuan. Kemacetan terjadi hingga sore hari.
Seperti di pertigaan Cipacung. Kemacetan itu terjadi lantaran tumpukan kendaraan dari arah Pandeglang, Kadubanen, dan arah Labuan.

Selain itu, kemacetan juga terjadi di pertigaan Mengger lantaran lokasi itu tumpuan kendaraan dari arah Labuan, Carita, dan dari arah Pandeglang.

Ary berharap, libur hari terakhir Lebaran, Minggu (2/7) mendatang, tidak terjadi kemacetan parah seperti pada Rabu (28/6) lalu. Walaupun puncak kemacetan sudah diprediksi bakal terjadi besok. “Kami berharap saja puncaknya volume kandaraan hari Rabu (28/6) deh karena liburnya panjang. Minggu (2/7), paling arus balik karena sejumlah pegawai pada Senin (3/7) sudah mulai bekerja,” katanya.

Camat Cimanuk Nuriah mengatakan, kondisi lalu lintas di ruas Jalan Mengger-Labuan masih tinggi dan akan terus terjadi kemacetan pada sore hari. “Kalau pagi, kendaraan ramai lancar, macet tejadi hanya sore hari dan beberapa menit saja,” katanya.

Camat Carita Siti AY Mumiwati mengatakan, kondisi objek wisata pantai di daerah carita masih dipadati wisatawan lokal dan luar daerah. “Kemacetan di ruas Jalan Labuan-Carita sudah tidak terjadi walaupun pengunjung masih memadati di objek wisata pantai,” katanya. (Herman/RBG)