Punya Pos Ronda Baru, Warga RT 01 Jagarayu Lor pun Senang

0
772 views

CIPOCOK JAYA – Kini, RT 01 RW 02, Lingkungan Jagarayu Lor, Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, telah dilengkapi pos ronda. Sistem keamanan lingkungan (siskamling) pun diharapkan bisa berjalan. Ini dampak Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. 

“Tadinya enggak ada pos ronda di lingkungan kami. Kegiatan ronda juga tidak ada. Karena ikut lomba kampung resik lan aman, kini RT kami punya pos ronda. Kami baru melakukan penataan setelah Lebaran (Idul Fitri-red) kemarin,” jelas Ketua RT 01 Zakaria pada Minggu (5/7).

Perubahan lain di perkampungan ini, telah berdiri gapura, jalanan lebih rapi karena diberi pagar, lingkungan didekorasi dengan cat, dan ada penerangan jalan umum di persimpangan gang.

Lingkungan RT 01 juga lebih bersih. Pengurus RT telah meminta setiap warganya untuk membersihkan halaman rumah masing-masing setiap pagi dan sore hari.

“Sekarang itu, yang masih kurang RTH (Ruang Terbuka Hijau-red) atau taman. Rencananya, RTH  dibangun di sebelah pos ronda. Nanti diisi sayuran sama apotek hidup. Kalau untuk gapura, masih akan kami percantik lagi,” ujar Zakaria.

Nahrawi, salah satu warga RT 01, mengaku senang karena kampungnya mengalami banyak perubahan. Bukan hanya karena punya pos ronda baru. Tetapi juga lantaran RT ini tidak kotor lagi. Tidak kumuh lagi. Warga bergotong royong membersihkan dan mengubah wajah RT ini.

“Sekarang mah senang ngeliatnya. Enak dipandang. Kami masih akan melanjutkan penataan, di antaranya, membersihkan selokan agar tidak banjir. Juga memperbaiki gapura biar lebih bagus,” ungkap Nahrawi.

“Sebelum penilaian (LRLA-red) nanti, kami juga akan melakukan pengecatan paving block agar lebih indah lagi,” tutup Nahrawi. (rio/don)