Pupu Mahpudin Dikukuhkan Jadi Ketua MUI Lebak

LEBAK – Pengukuhan dan Rapat Kerja (Raker) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak masa Khidmat 2017-2022, dilaksanakan di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (10/8). Acara tersebut dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, ASN dan para ulama dari berbagai pondok pesantren di wilayah Kabupaten Lebak.

Selain untuk mengukuhkan pejabat baru, momen ini sekaligus merancang program MUI Kabupaten Lebak, agar bekerja lebih baik dan mempunyai sikap kearifan, sehingga terbentuk masyarakat yang maslahat dan bermanfaat bagi sesama.

Wakil Ketua Umum MUI Banten Kiyai Soleh Hidayat mengucapkan selamat kepada Ketua Umum MUI Lebak yang baru dan berterima kasih kepada Ketua MUI sebelumnya.

“Selamat atas terpilihnya Ketua Umum MUI Lebak yang baru yaitu Pupu Mahpudin, kita harapkan Ketua yang baru bisa membawa masyarakat yang lebih maslahat dan humanis dalam beragama,” ucap Soleh Hidayat saat sambutan.

Harus diingat, lanjutnya, Ketua MUI memiliki tanggung jawab yang sangat besar, karena MUI memliki tugas membimbing dan menjadi tuntunan untuk masyarakat. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang berkualitas khusunya dalam bidang keagamaan.

“Kita harapkan, dengan dipilihnya Ketua MUI yang baru, masyarakat lebih makmur rohaniah dan jasmaniah, sehingga terwujud kehidupan yang Islami,” katanya.

Sementara itu, Bupati Iti Octavia Jayabaya berharap dengan terpilihnya Ketua Umum MUI Kabupaten Lebak masa Khidmat 2017-2022, dapat membangun peradaban yang Islami.

“Kita semua berharap, MUI dapat membangun peradaban yang Islami dan membuat umat yang lebih bermartabat di Kabupaten Lebak,” harapnya. (Omat/twokhe@gmail.com)