Pura-pura Sebagai Polisi,  RA dan AK Todong Warga Pakai Golok

0
853 views
RANGKASBITUNG – RA dan AK,  warga Kampung Keong, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak kini meringkuk di tahanan setelah peran sebagai polisi gadungan nya terbongkar aparat kepolisian Polres Lebak.
 
Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Polres Lebak,  keduanya kerap menodong masyarakat sekitar khususnya remaja dengan menggunakan golok.  Tak hanya itu,  sebelum mengancam dan merampas barang berharga milik korban,  keduanya berpura-pura sebagai polisi yang sedang mencari target operasi. 
 
Kasat Reskrim Polres Serang AKP Zamrul Aini menjelaskan,  aksi tersebut kerap dilakukan dua pelaku di gang taman tepatnya di belakang Kantor Pos Rangkasbitung, Keluraha MC. Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Mereka sudah persiapkan dari rumah untuk melakukan tindak pencurian dengan senjata tajam,” kata Zamrul ketika saat expose di halaman Polres Lebak, Jumat (7/7).
Saat beraksi mereka mencari target anak yang sedang asik nongkrong dipinggir jalan pusat kota Rangkasbitung, disitu mereka berpura – pura sebagai gnggota Kepolisian yang sedang mencari target operasi. Kemudian,  pelaku menanyakan sesuatu kepada korban dan salah satu pelaku lainnya langsung menodongkan senjata tajam berupa golok tepat kearah perut korban dan kemudian merampas barang berharga milik korban.
Apes, pada aksi terakhir,  kakak korban yang sedang berada di tempat kejadian langsung menghampiri dengan memegang kedua tangan pelaku agar tidak melarikan diri dan berteriak maling. Namun,  salah satu dari pelaku yang berinisial AK berhasil melarikan diri.
“Satu pelaku berinisial AK melarikan diri dari tempat kejadian perkara, namun akhrinya Team Buser Polres Lebak berhasil menangkap kembali,” ujarnya. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com)