Putra Baladika Jadi Juara dalam Festival SSB U-12 Kota Serang

Tim SSB Putra Baladika foto bersama usai menerima piala di Stadion MY, Ciceri, Kota Serang, Minggu (8/11/2015). (Foto: Andre AP)

SERANG – Skuat Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Baladika menjadi yang terbaik pada Festival SSB U-12 yang digelar Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Serang. Gelar juara direngkuh Putra Baladika setelah di partai final sukses mengandaskan perlawanan SSB Singa Andaru melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Minggu (8/11/2015) siang.

Babak adu penalti dilakukan setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang di waktu normal dengan skor 1-1. Gol Putra Baladika dilesakkan Fikri, sementara gol penyeimbang kedudukan bagi Singa Andaru dicetak Akbar.

Sementara, tempat ketiga menjadi milik SSB Bantara yang menang atas SSB Tunas Banten dengan skor telak 3-0. Gol Bantara masing-masing dicetak Galih, Irgi, dan gol bunuh diri pemain belakang Tunas Banten, Usman.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih SSB Putra Baladika Rahmat Mintra mengaku bangga atas kemenangan yang diraih timnya. Diakuinya, kemenangan timnya diraih dengan susah payah. “Anak-anak tampil luar biasa. Bagi saya anak-anak tampil 200 persen. Tak mengenal lelah dan kerja keras yang menghantarkan kami sukses menjadi yang terbaik,” kata Rahmat di Stadion MY, Ciceri, Kota Serang, kemarin sore.

Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada orangtua pemain yang selalu memberi dukungan terhadap tim. “Kami juga berterimakasih kepada Askot PSSI Kota Serang yang peduli terhadap pembinaan pemain usia dini,” imbuhnya.

Terpisah, Pelatih SSB Singa Andaru Asari Azhar mengaku puas meski harus menelan pil pahit atas Putra Baladika. “Anak-anak sudah menampilkan permainan terbaik dan bermain semaksimal mungkin. Kalau secara kualitas permainan cukup berimbang. Hanya saja kami belum beruntung. Dewi fortuna belum berpihak kepada kami. Kalah melalui drama adu penalti adalah sebuah ketidakberuntungan saja,” ucapnya.

Pada bagian lain, Ketua Panitia Yayat Dekriyatna menyatakan, festival ini merupakan kegiatan rutin Askot PSSI Kota sebagai sebagai wadah pembinaan pemain usia dini. “Mudah-mudahan hasil ini menjadi penyemangat untuk terus belatih. Bila melihat potensi yang dimiliki, kami yakin kedepan Kota Serang akan memiliki pemain profesional,” katanya. (RB/dre/air/ags)