Putra Lebak Pimpin BP Jamsostek Cabang Serang

Didin Haryono menandatangani berita acara pelantikan.

SERANG – Didin Haryono dilantik menjadi kepala cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Serang. Pria kelahiran Muncang, Kabupaten Lebak ini sebelumnya menjabat Asisten Deputi Direktur Wilayah Bidang Kepesertaan BP Jamsostek Banten.

Didin dilantik oleh Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Banten Eko Nugriyanto, Rabu (6/11) bersama Didi Sumardi (Asisten Deputi Direktur Wilayah Bidang Kepesertaan), Tri Astuti Lestari (Kepala Bidang Umum dan SDM Cabang Cikupa) dan Jailanih (Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus Cabang Cikupa).

Bagi Didin, menjadi pimpinan merupakan tantangan yang luar biasa dan menjadi penyemangat menuju Kacab Serang menjadi lebih baik. Salah satu langkah awal yang akan dilalukan selama dua bulan yaitu memberikan semangat juang pada tim agar menjadi yang terbaik.

“Dalam waktu yang singkat di akhir tahun 2019 ini supaya tim lebih semangat dalam bertempur, berjuang, dan tidak berpikir pada hal lain yang bukan menjadi tugasnya,” kata Didin usai pelantikan di kantor Kanwil Banten.

Kemudian pada tahun 2020, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan pemda dan pimpinan serikat pekerja, buruh, dan perusahaan untuk meningkatkan kepesertaan.

Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Banten Eko Nugriyanto mengatakan, empat pejabat tersebut dipindahtugaskan karena dianggap layak untuk bisa mendorong kinerja di masing-masing tempat. Mereka diharapkan bisa menjadi pemimpin untuk membawa anggotanya secara bergandengan menuju yang lebih baik. “Semuanya ini adalah pemimpin yang bisa menjadi role model, sehingga dapat memajukan BP Jamsostek ke arah yang lebih baik,” katanya.

Eko meminta kepada empat pejabat tersebut untuk bisa berakselerasi dan menyesuaikan dengan rekan-rekan lainnya di tempat yang baru. “Saya ucapkan selamat. Kita sudah memasuki bulan kesebelas tahun anggaran 2019, tersisa dua bulan lagi, dan ini yang menjadi tantangan,” ujarnya. (aas)