PW Fatayat NU Banten Rayakan Harlah ke-71 Fatayat NU

0
1737

SERANG – Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Provinsi Banten, Minggu (25/4), merayakan Hari Lahir (Harlah) ke-71 tahun Fatayat Nahdlatul Ulama yang jatuh pada 24 April.

Perayaan sekaligus syukuran harlah tahun ini bertempat di Pondok Pesantren Atthabraniyah, Benggala, Kota Serang. Acara diawali dengan khotmil Quran pada pukul 14.00 hingga 15 30 WIB oleh para pengurus yang dipimpin Koordintor Keagamaan Hj Ipah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran dan doa bersama yang dihadiri Ketua PW Fatayat NU Banten Annisatusholihah, Ketua PW NU Banten KH. Bunyamin, Pimpinan Ponpes Atthabraniyah KH Ali Sobri, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Serang Hj Rahmatuzakiyah, Ketua PC Fatayat NU Kota Serang Yoma, dan pengurus PW Fatayat NU Banten.

Sebelum buka puasa bersama, Ketua PW Fatayat NU Banten Annisatusholihah memotong kue harlah yang sudah dihiasi dan diberi angka 71 dan potong tumpeng oleh Ketua PW NU Banten KH. Bunyamin. Kemudian membuka donasi untuk acara berbagi kasih dengan 100 anak yatim piatu dan guru ngaji di Kota Serang. Secara simbolis dan tahap pertama, santunan diberikan kepada lima orang anak pada acara syukuran.

Menurut Ketua Fatayat NU Banten Annisatusholihah, guru ngaji yang akan diberikan santunan lokasinya berada di pelosok kampung. “Acara berbagi akan dilaksanakan hari Minggu, 30 April 2021, langsung ke sasaran,” ungkap Anis.
Pada kesempatan itu, Anis juga memberikan bingkisan kepada pengurus sebagai apresiasi telah hadir pada acara harlah. “Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada guru ngaji dan adik adik yatim piatu serta pengurus bermanfaat,” ungkap Anis.

Acara syukuran diakhiri dengan buka puasa bersama seluruh pengurus PW Fatayat NU Banten, undangan, dan santri Ponpes Atthabraniyah. (aas)