QurbanKu HasanahKu: 530 Hewan Kurban Disalurkan

0
1.593 views

CILEGON – Serangkaian kegiatan peringatan Idul Adha 1441 Hijriah dilaksanakan BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT). Lewat Program Qurbanku Hasanahku, 530 hewan kurban senilai Rp4,26 miliar telah disalurkan ke seluruh cabang BNI Syariah.

QurbanKu HasanahKu BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon dilaksanakan di tiga tempat pada 1 Agustus 2020. Di Masjid Baitul Ibad (Gerem, Cilegon), Ponpes As Syadiliyah (Bendungan, Cilegon) dan Masjid An Nadwa (Unyur, Kota Serang), dua ekor sapi dan sembilan ekor kambing disalurkan. Acara ini dihadiri oleh Branch Manager BNI Syariah Cilegon Amirudiin Umar dan Operational Manager BNI Syariah Cilegon M Abdul Rachim.

QurbanKu HasanahKu merupakan satu dari empat kegiatan yang dilaksanakan BNI Syariah pada tahun ini. Program QurbanKu HasanahKu adalah pengumpulan hewan kurban karyawan BNI Syariah dan nasabah.

Kemudian, Reward Hasanah. Program bagi cabang BNI Syariah ini adalah pemberian reward untuk perolehan hewan kurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan semangat insan hasanah BNI Syariah dalam berpartisipasi dan berlomba dalam kebaikan.

BNI Syariah juga melakukan penyaluran hewan kurban 10 titik terluar Indonesia (Benteng Hasanah di Batas Negeri) dengan nama Qurban di Benteng Hasanah. Terakhir, kurban atas nama Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) di beberapa kota. Di antaranya, Jabodetabek, Semarang, Makasar, Aceh, dan Medan.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo berharap, QurbanKu HasanahKu bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas. “Semoga, kami dapat terus menjadi mitra yang menemani perjalanan menuju hasanah dunia dan akhirat, insya Allah,” katanya.

QurbanKu HasanahKu tahun ini di 107 masjid dalam kelolaan Pelatihan Manajemen Masjid (PMM) dan masjid terdekat lokasi cabang, juga diharapkan bisa mengajak masyarakat memperoleh pengalaman berhasanah melalui iconic event Idul Adha yang diselenggarakan oleh BNI Syariah. (*)