Pembahasan pelaksanaan Bintang Sains di Pandeglang.

PANDEGLANG – Pemkab Pandeglang bekerja sama dengan Radar Banten bakal menggelar Bintang Sains. Acara lomba di bidang ilmu pengetahuan itu akan diselenggaran akhir Juli mendatang dengan melibatkan ribuan pelajar tingkat SD di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dindikbud Kabupaten Pandeglang Olis Solihin menerangkan, kegiatan untuk mengasah kemampuan siswa SD kelas empat dan lima, khususnya di bidang MIPA.

“Acaranya sangat bagus dan positif, karena nanti kemampuan atau ilmu yang didapat di sekolah akan diuji di perlombaan itu. Intinya mengasah kemampuan para siswa, tetapi dalam skala yang lebih luas,” katanya di kantor Dindikbud Kabupaten Pandeglang, Kamis (2/5).

Selain mengasah kemampuan, lanjutnya, bagi siswa yang menjadi juara di acara tersebut bakal mendapatkan hadiah pergi ke luar negeri bersama kepala sekolahnya. Olis berjanji bakal menyukseskan program kerja sama tersebut.

“Acara ini harus sukses. Memang Ibu Bupati (Irna Narulita-red) juga sudah memberikan rekomendasi agar acara itu berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Bintang Sains Andre Adisas Putra menambahkan, acara tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Radar Banten selaku penyelenggara. Sarana dan prasarana sudah disiapkan.

“Nanti para peserta tinggal datang saja ke tempat atau ke lokasi acara perlombaan. Semuanya kita yang urus. Mengenai hal teknis, nanti akan disampaikan dengan terperinci lagi,” katanya.

Sebelumnya, Bintang Sains sukses diselenggarakan di Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon. Semua pemenang pada akhir April lalu tur ke Singapura dan Malaysia. (Adib)