SERANG – Harian Radar Banten, hari ini menerbitkan edisi khusus dengan tajuk besar ‘Sang Pemimpin’. Terbit dengan 52 halaman, Radar Banten edisi ‘Sang Pemimpin’ memberi value added dengan hadirnya 30 profil sosok yang kiprah maupun pikirannya bisa dianggap sebagai pemimpin di Banten, dalam berbagai level.

Mashudi, Pemimpin Redaksi Radar Banten mengatakan bahwa edisi Sang Pemimpin lahir dari pemikiran sederhana saja. “Kami ingin memberikan informasi kepada masyarakat bahwa di Banten ini banyak figur yang layak jadi pemimpin,” kata Mashudi, di Serang, Senin (1/2) pagi.

Seluruh sosok yang ditampilkan, kata Mashudi, adalah mereka yang selama ini banyak berbuat untuk masyarakat. Terlepas dari segala kekurangan masing-masing, Mashudi menilai para figur yang ditampilkan sesungguhnya juga sangat banyak memberi konstribusi yang positif bagi masyarakat.

“Mereka bisa menjadi inspirasi dan spirit kebaikan bagi masyarakat. Karena sejatinya, kelebihan para figur yang kami tampilkan saat ini hanya sedikit dari kelebihan yang mereka miliki,” kata Mashudi lagi.

Mengenai kriteria pemilihan figur ‘Sang pemimpin, Mashudi mengatakan tim Radar Banten memang meninjau dari aspek yang sederhana. “Figurnya sudah banyak dikenal masyarakat. Lalu tokoh yang pemikirannya sering muncul di media massa, dan para kepala daerah yang sudah terpilih secara demokratis,” jelasnya.

Mengenai jumlahnya yang hanya 30 orang, Mashudi menyebut sempitnya waktu sebagai faktor yang secara signifikan ‘menghalangi’ Radar Banten untuk menampilkan lebih banyak lagi. Mashudi menilai sebetulnya masih banyak sosok di Banten ini yang juga masuk dalam kriteria ‘Sang pemimpin.’

“Ke depan, kami akan sajikan lebih banyak tokoh, tapi dalam bentuk liputan dan tema yang lain,” katanya.***