Radar Banten Senam Bersama Guru

Direktur Radar Banten Mashudi didampingi Pimpinan Perusahaan Diana Yuliantini, perwakilan Bank bjb Herlina Fitriyani, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menyerahkan hadiah utama kepada Edah Zubaedah pada acara senam bersama bagimu guru di Alun-alun Barat, Kota Serang, Minggu (2/12).

SERANG – Radar Banten bersama guru-guru se-Banten melaksanakan senam bersama. Senam bersama dalam menyemarakkan Hari Guru Nasional (HGN) itu dilaksanakan di Alun-alun Barat, Kota Serang, Minggu (2/12).

Ratusan guru yang hadir tampak antusias mengikuti senam bersama. Mereka tampak riang mengikuti gerakan pemandu Rossy’s Entertainment. “Saya mengapresiasi kegiatan bersama guru. Ini bentuk apresiasi Radar Banten kepada profesi guru yang sangat mulia,” kata Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni di sela-sela acara.

Menurutnya, peran guru yang sangat mulia harus terus didorong. Sebab, dari mereka semua anak-anak bangsa tumbuh menjadi generasi yang cerdas. “Jangan sampai di Banten krisis guru,” kata Nuraeni.

Politikus Partai Demokrat ini mendorong agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru. Khususnya, guru-guru honorer dan guru yang berada di pelosok-pelosok desa. “Guru honor yang ada di pelosok perlu ditingkatkan kesejahteraannya. Ini agar mereka terus termotivasi dan semakin istikamah agar masyarakat Banten berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Direktur Radar Banten Mashudi juga mengapresiasi seluruh guru dan pihak yang ikut memeriahkan acara senam dalam rangka memperingati Hari Guru. “Kami apresiasi guru-guru yang semangat hadir dan juga seluruh sponsor,” kata Mashudi dalam sambutannya.

Menurutnya, kesuksesan orang tidak lepas dari peran guru yang mendidiknya. Untuk itu, patut bagi semuanya untuk memuliakan profesi guru. “Tidak sedikit masyarakat yang sukses berkat jasa para guru yang mendidiknya di sekolah,” katanya.

Namun, belakangan banyak profesi guru mulai tidak dihargai lagi. Bahkan, banyak yang memandang sebelah mata. “Banyak sekali tindakan yang dilakukan berbalik dari penghargaan kepada guru. Makanya, acara ini (senam bersama guru-red) mengingatkan kembali bahwa kita bisa seperti sekarang termasuk Radar Banten itu berkat para guru-guru kita,” ujar Mashudi.

Apresiasi juga diberikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Agus Nugrahajaya. Menurutnya, guru tidak hanya sebagai profesi mulia. Namun juga, meletakkan dasar pengetahuan. “Guru menjadi pilar kemajuan sebuah daerah,” ujarnya.

Ia mengaku, sejauh ini Pemkab Serang terus mendorong guru untuk meningkatkan komptensinya. Terlebih, sekarang telah memasuki era revolusi industri 4.0. “Kami sudah sering mengirim para guru untuk terus meningkatkan komptensi. Juga kami telah anggaran untuk peningkatan para guru honorer,” ujarnya.

Ia berharap, seiring perkembangan zaman guru terus meningkatkan kapasitasnya. Jangan sampai guru tidak mengikuti perkembangan zaman yang terus mengalami kemajuan. “Metode pengajaran yang disampaikan juga harus adaptif dengan perubahan,” katanya.

Senada disampaikan Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, wabil khusus pimpinan Radar Banten yang telah mengadakan acara tersebut. “Untuk para guru tetaplah sabar dan ikhlas dalam bekerja mengabdikan diri kepada bangsa,” katanya.

Kata dia, melalui pembelajaran mereka mampu mengedukasi anak-anak sekolah sehingga tumbuh menjadi generasi bangsa yang berakhlak mulia, santun, beretika, dan bermoral. “Jadikan pekerjaan guru sebagai ibadah kepala dan kebaikan bapak dan ibu guru akan menjadi ladang amal di akhir kelak,” katanya.

Edy mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga persaudaraan dalam ikatan persatuan dan kesatuan, serta pupuk terus sinergi yang kuat antarpara guru, antarmasyarakat, dan antarinstansi terkait dalam wujudkan Banen yang aman, damai, dan religius.

Senam dimulai pukul 06.30 WIB. Lalu dilanjutkan pembagian door prize yang disediakan Radar Banten dan didukung dari beberapa sponsor. Mulai dari Bank bjb, MMS, Honda Banten, dan donatur lainnya.

Pagi itu menjadi baik untuk Edah Zubaedah. Guru yang beralamat di Jalan Saleh Baimin RT 02/RW03, Cimuncang, Kota Serang ini mendapat door prize utama berupa sepeda nomor. Didampingi suaminya, Edah secara simbolis menerima hadiah yang diberikan oleh Direktur Radar Banten didampingi pihak dari Bank bjb.

Selain para guru, sejumlah tamu undangan lainnya turut meramaikan. Tidak ketinggalan petinggi Radar Banten mulai dari Pimpinan Perusahaan Diana Yuliantini, Pemimpin Redaksi Ahmad Lutfi, Manajer Iklan Delfion Saputra, Manajer Pemasaran Agus Priwandono, dan para Pemimpin Redaksi Radar Banten Group turut hadir. (Supriyono/RBG)