Ragam Seni Tradisional Bakal Sambut Bupati Serang Terpilih

Kasubag Protokoler Bagian Humas Setda Kabupaten Serang Muhammad Abror
Kasubag Protokoler Bagian Humas Setda Kabupaten Serang Muhammad Abror

Serang – Pasangan Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa dilantik pada 17 Februari mendatang di Pendopo Pemprov Banten. Usai menjalani pelantikan, kepala daerah terpilih akan langsung mengikuti rapat paripurna istimewa serah terima jabatan di gedung DPRD Kabupaten Serang.

Agus Erwana, Asda I Setda Kabupaten Serang mengatakan, untuk serah terima jabatan ini pasangan kepala daerah terpilih akan menjalani pawai dimulai dari rumah dinas Wakil Bupati Serang di Jalan Veteran menuju gedung dewan.

“Ada dua kereta kencana untuk kepala daerah dan sepuluh andong untuk arak-arakan ini. Arak-arakan ini juga akan diikuti oleh para pengurus partai politik pengusung,” ujar Agus Erwana yang didampingi Kasubag Protokoler Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Serang Muhammad Abror, Selasa (16/2/2016).

Abror menambahkan, prosesi serah terima jabatan kepala daerah ini juga akan diisi dengan beragam kesenian tradisional Kabupaten Serang. Di antaranya helaran, kendang pencak, angklung buhun, rudat, dan rampak bedug. “Jalan Veteran akan ditutup sementara selama pawai dari rumah dinas Wakil Bupati menuju gedung DPRD,” ungkapnya. (qizink)