Raih Urutan Ke-3 di Pileg, Gerindra Pede Usung Kader di Pilgub Banten

0
321 views
Politisi Partai Gerindra Banten, Encop Sophia. (Fauzan Dardiri)

SERANG – Memperoleh urutan ke tiga pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Banten, Encop Sophia mengatakan partainya dipastikan usung kader internal di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 mendatang.

“Meski kita masih fokus di Pilkada Serentak tahun ini, nampaknya sudah saatnya mencoba ikut serta dalam konstalasi politik Pilgub. Karena memang kita memperoleh suara urutan ke 3 dalam Pileg lalu,” ungkap Encop kepada wartawan usai mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Serang, di salah satu Rumah Makan, Sabtu (14/11/2015).

Ditambah lagi, lanjut Encop, kesiapan mengusung kader internal pada perhelatan Pilgub mendatang, sudah dilakukan di internal partai. Selain itu, komunikasi politik lintas partai juga sudah dilakukan.

“Kalau dari Gerindra, baik mengusung kader, dan yang kemudian bisa diusung antar partai atau koalisi. Kan begini, kesiapan kader Gerindra, yakni dengan melakukan komunikasi yang sudah dibangun, baik di internal, maupun dengan berbagai pihak,” kata Encop.

Kendati demikian, Encop tidak membantah bila pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan dua partai pemenang Pileg lalu, yakni PDI-P dan Partai Golkar.

“Salah satunya memang kader internal yang akan sudah bersedia maju, yakni Pak Budi (Ketua DPD Gerindra Banten). Namun itu semua siapa pun yang maju, tentu atas Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP-red),” papar Encop.

Perempuan yang menjabat sebagai Anggota DPRD Banten Dapil Kota Serang ini menjelaskan, dengan adanya berbagai persoalan di Banten saat ini, maka Banten membutuhkan pemimpin yang sensitif terhadap kebutuhan rakyat. (Fauzan Dardiri)