Raja Salman Tertarik Tanam Investasi di KEK Tanjung Lesung

0
643 views
FOTO: tanjunglesungvilla.com

SERANG – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan tertarik untuk melakukan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang,  Banten.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan, secara pribadi dirinya mengetahui minat Raja Salman tersebut. Eneng mengaku mendapatkan informasi jika utusan Raja Salman telah berkunjung ke Tanjung Lesung untuk meninjau lokasi wisata unggulan di Banten tersebut.

“Secara resmi dari pengelola Tanjung Lesung belum ada laporan, tapi Bunda (menyebut dirinya-red) tahu, karena waktu Bunda ke sana (Tanjung Lesung), bilang jika ada wakil dari  rombongan raja (Salman),” ujar Eneng kepada Radar Banten Online, Senin (6/3).

Dikatakan Eneng, untuk urusan investasi menjadi kewenangan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Pihaknya hanya fokus terhadap sektor pariwisata saja.

Terpisah, Kepala DPMPTSP Wahyu Wardana mengatakan, hingga saat ini dirinya belum menerima laporan tertulis rencana investasi ‘raja minyak’ tersebut. Namun dirinya tidak menampik jika adanya utusan Raja Salman yang meninjau lokasi wisata di Banten Selatan tersebut.

“Saya belum dapat informasi, yang jelas yang saya tahu, dia (Raja Salman) tertarik ke sektor pariwisata, ke Tanjung Lesung atau kemananya saya tidak tahu, coba tanyakan ke Dinas Pariwisata,” kata Wahyu.

Menurut Wahyu, mungkin saja utusan Raja Salman tersebut baru bersifat penjajakan. “Melirik sektor pariwisata kan bisa ke berbagai hal, yang pasti belum ada informasi soal itu (investasi) ke saya,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari PT Banten West Java selaku pengelola KEK Tanjung Lesung. General Manager anak perusahan PT Jababeka tersebut mengaku sedang melakukan rapat. “Mas ada WA (WhatsApp) kan? WA saja ke saya, saya sedang rapat,” ujarnya saat dihubungi Radar Banten Online melalui telepon seluler. (Bayu)