Pengurus dan anggota APJII Banten usai Rakerwil.

SERANG – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Banten terus memajukan masyarakat khususnya di Provinsi Banten melalui kemudahan akses informasi dan internet.  APJII juga mendorong penggunaan internet untuk kemajuan pendidikan di Banten.

Hal itu terungkap pada Rapat Kerja Wilayah APJII Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Senin (25/2). Hadir Ketua APJII Banten Danang Wijayanto. Katanya, APJII Banten baru setahun berdiri dan hadir untuk memajukan masyarakat Indonesia, khususnya di Banten melalui kemudahan mengakses informasi dan internet sesuai visi misi APJII.

Menurut Danang, kemudahan mengakses internet harus ditunjang pemahaman internet sehat. Beberapa anggota APJII, diungkapkan Danang, sudah memasang hotspot mengampanyekan internet sehat.

Pemateri memberikan arahan kepada peserta Rakerwil APJII Banten.

“Kita juga mendorong penggunaan internet untuk kemajuan pendidikan di Banten,” tutur Danang.

Rakerwil, kata Danang, salah satunya membahas program kerja jangka pendek tentang kerja sama dengan Pemprov Banten dalam hal internet dan data. Menurutnya, akses internet penting dan harus diimbangi internet sehat sebagai representasi internet di Banten.

Danang menilai, penggunaan internet di Banten cukup signifikan. Hal itu dibuktikan dengan pertumbuhan perusahaan yang berbasis internet dan teknologi. “Tapi, harus lebih dikembangkan lagi terutama di Banten selatan,” jelasnya.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Mudah-mudahan kita bisa segera bersinergi dengan instansi terkait,” harapnya.

Sekretaris APJII Banten Rivan Firman Maulana menambahkan, APJII Banten memiliki lebih dari 20 anggota yang berasal dari penyedia jasa internet tersebar di kabupaten kota di Banten. “Ada yang dari Tangerang, Serang, Cilegon, dan Rangkas,” ujarnya. (Abdul Rozak/Nizar)