Rakus Sih, Istri Jadi Risih

0
1301

Popi (42) nama samaran sudah tak tahan lagi dengan kelakuan suaminya, sebut saja Jodi (45). Gara-gara Jodi Rakus dengan harta warisan orangtua, Popi jadi risih dan tidak nyaman. Meski tinggal serumah, Popi mengaku sudah tidak memiliki rasa cinta kepada suaminya. Astaga.

Ditemui Radar Banten di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Senin (19/7) Popi siang itu tidak menolak saat diajak mengobrol seputar rumah tangga. Penasaran dengan kisah Popi? Simak yuk ceritanya.

Diceritakan Popi, rumah tangga mereka awalnya berjalan harmonis. Kehadiran anak-anak menambah warna keluarga kecil Jodi dan Popi. Setiap minggu liburan ke luar kota, hubungan dengan tetangga yang juga saudara pun harmonis. Kehidupan mereka diselimuti kebahagiaan.

Sepuluh tahun kemudian, orangtua Jodi meninggal dunia dan meninggalkan harta warisan yang lumayan banyak. Namun Jodi sebagai anak tertua ternyata tidak membagikan harta kepada adik-adiknya sesuai aturan agama. “Bagian dia hampir sembilan puluh persen, padahal adik-adiknya pada miskin,” keluh Popi.

Berkali-kali Popi menegur dan menasehati suaminya namun Jodi tidak menghiraukan. Omongan jelek pun mulai terdengar di telinga Popi. Hubungannya dengan tetangga pun tidak harmonis lagi. “Setiap lewat tuh saya diketusin, disindir-sindir, kan enggak nyaman,” keluh Popi.

Akhirnya Popi benar-benar tidak bisa menahan sabar, ia marah kepada suaminya, keributan pun tidak dapat dihindari. Sejak itu keduanya memutuskan pisah ranjang. Popi juga mulai bekerja sebagai staf di sebuah instansi pemerintahan untuk mencari nafkah sendiri. “Saya enggak mau lagi makan uang dari dia,” kata Popi.

Kejengkelan Popi kepada Jodi bertambah besar saat lelaki berperawakan tinggi besar itu membeli mobil. Suaminya seolah tutup mata dan kuping kepada saudaranya yang miskin. “Omongan saya enggak pernah didenger,” katanya.

Meski masih tinggal serumah, Popi bebas pergi dengan lelaki lain karena hubungan dengan Jodi sudah tidak ada cinta lagi. Maklumlah, Popi dianugerahi wajah cantik dan bodi aduhai. Sekilas, Popi mirip dengan penyanyi dangdut Dewi Persik, tidak tinggi tapi berisi. Pokoknya, meski sudah punya anak tiga, tapi aura kecantikan Popi masih terasa.

Sudah setahun lebih, Popi dan Jodi tidak bicara satu sama lain. Mereka hanya bicara seperlunya tanpa ada rasa cinta. “Masih serumah juga karena demi anak-anak. Saya capek dimusuhin tetangga padahal itu gara-gara ulah Kang Jodi,” katanya.

Setiap hari, Popi berangkat pagi pulang malam. Kadang jika hari libur, Popi mengajak anaknya jalan-jalan tanpa Jodi. Rumah tangga mereka seperti hidup segan mati tak mau, tidak jelas dan tanpa rasa cinta. “Dianya juga cuek, jadi saya mah bodoamat,” tukasnya.

Alhasil, selama masa saling diam ini mereka tidak pernah lagi melaksanakan kegiatan intim suami istri. Hal inilah yang membuat Popi tak tahan, lama-kelamaan, ia menjadi semakin yakin untuk mengakhiri hubungan. “Kalau gini terus mah, mending saya minta cerai saja,” tukasnya.

Ya ampun, sabar ya Teh Popi. Semoga Kang Jodi cepat dapat hidayah supaya enggak rakus ke harta. Amin. (mg06/alt)