Ramadan dan Idul Fitri, Pengiriman JNE Meningkat 30 Persen

0
1916
Petugas JNE menerima barang untuk dikirimkan sesuai dengan alamat tujuan.

JAKARTA – Seperti halnya yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengiriman JNE pada peak season seperti Ramadhan dan Idul Fitri, akan mengalami peningkatan rata-rata sebesar 30 persen. Oleh karena itu, menghadapi kondisi ini, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan dari sisi operasional.

“Persiapan tersebut telah dilaksanakan jauh hari sebelum Ramadhan tiba, yaitu penambahan kurang lebih 10 persen di sektor SDM dan armada, dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah 45 ribu orang dan 7000 unit armada yang telah beroperasi,” ungkap Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE, dalam keterangan resminya, Senin (19/4).
JNE, lanjut dia, juga memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam.

Untuk memastikan waktu penyampaian kiriman tetap sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan, JNE memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat dan laut. “Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat dan laut, dijalankan. Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk terus mengemban amanah para pelanggan, sehingga para pelanggan dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktifitas pengiriman dengan nyaman,” ungkap Eri.  

Pada Ramadan 2021, JNE turut berbagi keberkahan melalui kerjasama dengan Bukalapak dan Tokopedia, dalam bentuk promo free ongkos kirim (ongkir) kepada para pembeli yang berbelanja di aplikasi kedua e-commerce tersebut, dan memilih pengiriman dengan menggunakan JNE dan service Reguler.

“Di momen Ramadhan dan Idul Fitri 2021, semangat berbagi ini diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pengiriman paket,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Eri, dengan semangat Connecting Happiness, JNE ingin berbagi melalui program menarik. Pelanggan dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengirimkan paket ke seluruh Indonesia, serta berbelanja online sambil berpuasa semakin menyenangkan, sehingga diharapkan dapat memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UMKM di momen spesial ini, (aas)